Sekedar iklan

Tidak ada kata yang tak mungkin... Orang yang dianggap bodoh pun masih memiliki keberuntungan... Orang yang dianggap gila pun masih bisa hidup... Semua karena diri hidup secara alamiah
Namun banyak diri yang sudah merasa pintar... Merasa sudah menguasai pengetahuan dan pemahaman... Namun ketika diri ditanya apa yang sudah kamu lakukan.... Maka diri pasti tidak bisa berkata karena diri hanya bekerja dan berpikir hanya untuk diri sendiri..
oooi sadarlah diri kita... Berubahlah haluan.... Lupakan ego dan lepaskan beban... Karena beban akan menjadikan diri menjadi orang yang rugi..
Ingatlah.... Banyak pertanggungjawaban yang harus kita lakukan... Banyak Tugas yang harus kita kerjakan... agar diri dapat menjadi orang yang beruntung
Demi Waktu... Sungguh Manusia dalam kerugian... Kecuali orang yang selalu mengajak kepada kebaikan... dan selalu mengajak untuk meninggalkan kemungkaran
KAS, 7/8/2021,Al Asyr


Segala puji sukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa kita tujukan kepadaNYA atas rahmat dan rahman yang senantiasa terlimpah kepada kita dan khususnya kepada diri penulis.  Ditengah himpitan dan kekeringan yang selama ini diri alami namun ada sebuah hasil karya yang merupakan hasil perenungan selama ini di bidang ilmu yang diri geluti.  Dengan ucapan syukur telah berhasil disusun sebuah buku untuk menambah pemahaman bagaimana belajar bidang ilmu akuntansi dengan cara yang baik.

Buku ini merupakan usaha penulis untuk melakukan pengenalan dasar dasar pengetahuan  akuntansi dalam perspektif  yang berbeda.   Perspektif yang digunakan  adalah dengan pemahaman  penulis dari Buku Panduan Hidup manusia  yaitu  Alquran. Kesadaran  penulis yang melihat bahwa ilmu yang selama kita pelajari banyak meninggalkan hakekat diri kita sehingga terjebak dalam pemahaman  yang keliru dan menjerumuskan  diri jauh dari hakekat manusia diciptakan. Fenomena yang ada sekarang manusia jauh dari buku Panduan dan penulis mengajak kita untuk membuka kembali buku Panduan yang seharusnya menjadi pegangan hidup kita.  Perkembangan  akuntansi syariah yang seperti kita pelajari sekarang ini tidak berdasarkan pada filosofi syariah yang benar karena penulis berpikir ketika pijakan ilmu/filsafat sebagai dasar mengembangkan ilmu syariah masih berpegang pada filsafat ilmu kaum kapitalis/materialis. Sehingga perenungan penulis mencoba mengawali untuk mengembalikan ilmu akuntansi syariah ke filsafat ilmu yang baik.

Buku ini bertujuan membuka cakrawala baru tentang pemahaman akuntansi dengan pendekatan nilai nilai dari ajaran agama yang seharusnya dijadikan basic untuk pengembangan  pengetahuan.  Penulisan buku ini diawali dengan pemahaman masalah diri sebagai manusia,  dilanjutkan  dengan alam semesta serta tujuan dari ilmu pengetahuan.   Dan dilanjutkan  dengan basis pemahaman filsafat  akuntansi yang baik yang seharusnya  dikembangkan dan dipakai dalam mempelajari  ilmu akuntansi.   Untuk menggambarkan hal tersebut maka buku ini terdiri dari 12 bab yang dimulai dari pembahasan  terkait filsafat ilmu hingga pembahasan menuju akuntan yang baik.Akuntansi berbasis pemikiran Islam yang didasarkan pada ayat-ayat Tuhan diharapkan bisa sebagai alternatif dari pemahaman yang "kurang baik"  yang masih memiliki kepentingan memuaskan diri mereka.

Akuntansi yang baik ini merupakan pemahaman untuk menambah khazanah baru dalam mempelajari ilmu akuntansi. Ketika diri mempelajari akuntansi alangkah  baiknya mengenal filosofinya dan menemukan yang pemahaman yang benar dan terbaik untuk mengembangkan akuntansi selanjutnya. Dasar dan basis yang diri penulis gunakan adalah ajaran agama sebagai sarana syiar dan nasihat untuk selalu berbuat baik dan mencegah yang tidak baik. Ilmu akuntansi yang manunggal dengan diri akan mewujudkan kehidupan yang penuh dengan keharmonisan dalam segala aspek serta selalu melibatkan Tuhan. Dan harapan terakhir dari penulis semoga bermanfaat  buku ini karena hanya ingin mengenalkan pemahaman pengetahuan  melalui konsep yang berbeda yaitu konsep akuntansi yang baik. Dan untuk kelanjutan dari pemahaman buku ini akan disusul dengan buku selanjutnya  yaitu konsep  akuntansi manunggal.

Tarima kasih.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIRI DAN ASTROLAH SANG PENCIPTA

Terjebak Jalan Pulang

Pasukan Bergajah